Jokowi Minta Kabinet Tingkatkan Optimalisasi Lahan di Indonesia

Jokowi Minta Kabinet Tingkatkan Optimalisasi Lahan di Indonesia


Foto: Jokowi pimpin rapat terbatas. ©Setpres RI

Reporter: Dudi Anggoro


Evo Berita - Usai membahas rencana penghapusan utang Pemerintah Aceh, Presiden Joko Widodo melanjutkan sidang kabinet terbatas kedua di Kantor Presiden, Jakarta. Rapat yang dihadiri Menteri Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Agraria Ferry Mursydan Baldan ini, Jokowi membahas optimalisasi lahan di Indonesia.

Kepada sejumlah menterinya, Jokowi meminta agar penanaman pohon jati lebih diperluas lagi. Lahan yang digunakan untuk optimalisasi diharapkan dengan tanah milik BUMN saja.

"Di antara pohon jati juga bagus sekali hasilnya, harus optimalisasi lahan, tidak hanya di Perhutani tetapi di lahan-lahan lainnya. Perlu di lahan perhutani, PTPN, dan lahan swasta," kata Jokowi dalam sambutan pembuka rapat di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (11/3).

Selain itu, lanjut Jokowi, penting sekali lahan yang ada dioptimalkan tidak hanya tanaman hutan. Melainkan peningkatan sektor perkebunan dan peternakan juga harus diperhatikan.

"Campuran tanaman perkebunan dan ternak ini juga akan terjadi optimalisasi dari lahan yang tersedia. Silakan dari Perhutani dulu atau dari siapa, silakan," terang Jokowi.

Jokowi menggelar rapat terbatas soal optimalisasi lahan digelar pada pukul 13.30 WIB. Rapat ini digelar usai pembahasan penghapusan utang Pemda Aceh sebesar Rp 16 miliar.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Jokowi Minta Kabinet Tingkatkan Optimalisasi Lahan di Indonesia"

 
Copyright © 2015 Evo Berita - All Rights Reserved
Back To Top