Menteri Anies Beri Penghargaan 3 Penemu Fosil di Sangiran

Menteri Anies Beri Penghargaan 3 Penemu Fosil di Sangiran


Foto: Menteri Anies Baswedan datangi KPK. ©2014 Evo Berita

Reporter: Rendy Saputra


Evo Berita - Menteri Anies Beri Penghargaan 3 Penemu Fosil di Sangiran | Kementerian Pendidikan Dasar & Menengah dan Kebudayaan memberikan penghargaan kepada 3 orang penemu dan penyumbang fosil kepada negara. Pemberian penghargaan dilakukan langsung oleh Menteri Anies Baswedan, di Museum Purbakala Sangiran, Sragen, Jawa Tengah, Kamis (26/2) sore.


Kepada wartawan Anies mengaku memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada ketiga warga yang mau dan rela mengembalikan temuan fosil kepada negara.


"Kedatangan saya ke Solo ini justru yang utama untuk memberikan penghargaan kepada warga yang mau mengembalikan fosil kepada negara," ujar Anies, di Solo, Kamis (26/2).


Mantan Rektor Universitas Paramadina ini mengatakan, kementerian memberikan perhatian lebih kepada museum Sangiran, lantaran nilai pendidikannya sangat tinggi. "Museum Sangiran ini warisan peradaban dunia yang harus ditonjolkan oleh Indonesia," katanya.


Menurut Anies, Museum Purbakala Sangiran merupakan museum dengan jumlah koleksi peninggalan prasejarah paling lengkap. Sangiran, kata dia, merupakan peninggalan sejarah yang harus dikelola untuk ditonjolkan kepada dunia.


"Kami akan terus mendorong museum ini untuk dijadikan salah satu tempat pendidikan bagi arkeolog dunia," pungkasnya.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Menteri Anies Beri Penghargaan 3 Penemu Fosil di Sangiran"

 
Copyright © 2015 Evo Berita - All Rights Reserved
Back To Top