Di Twitter, Menkominfo Ditanya Soal Vimeo

Di Twitter, Menkominfo Ditanya Soal Vimeo

Foto: Vimeo. © Wpsauce.com


Evo Berita - Di Twitter, Menkominfo Ditanya Soal Vimeo | Nampaknya tidak hanya kalangan kreatif yang menginginkan Vimeo segera dibuka. Tetapi, 'desakan' itu juga muncul dari kalangan masyarakat luas.


Masyarakat kini terlihat aktif menanyakan perihal pemblokiran Vimeo langsung kepada Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara melalui Twitter-nya.


"@rudiantara_id met siang pak menteri. Blokir vimeo kapan dibuka ya? @JokopediaID," ungkap akun @sketsagram, (25/02).





Pertanyaan dari @sketsagram itu sayangnya belum dibalas oleh Chief RA, sebutan Rudiantara. Sebagaimana diketahui, Menkominfo tengah membentuk panel terkait situs-situs bermuatan negatif di jagat internet tanah air.


Hal ini diharapkan menjadi solusi dalam penanganan masalah situs negatif, yang tidak hanya mengurusi soal pornografi tetapi juga isu-isu SARA. Mengenai output tentang pembahasan terhadap situs-situs negatif itu, menurut Rudiantara sudah harus ada keputusan pada 1 Mei mendatang.


Di sisi lain, saat diskusi membahas masalah ini, produser kenamaan Mira Lesmana yang juga hadir ikut menyuarakan aspirasinya. Menurutnya, dibukanya Vimeo sangat penting bagi industri film yang akan mengikutkan karyanya di ajang internasional.


"Buat film sangat penting Vimeo karena untuk mengikuti festival. Sudah menjadi persyaratan internasional jadi tidak bisa dilakukan dengan alternatif lain," ungkapnya.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Di Twitter, Menkominfo Ditanya Soal Vimeo"

 
Copyright © 2015 Evo Berita - All Rights Reserved
Back To Top