Mahasiswa Fakultas Ekonomi UI Jadi Wasekjen Termuda Hanura

Mahasiswa Fakultas Ekonomi UI Jadi Wasekjen Termuda Hanura


Foto: Muhammad Pradana Indraputra. ©2015 Evo Berita

Reporter: Chandra Wicaksana


Evo Berita - Mahasiswa Fakultas Ekonomi UI Jadi Wasekjen Termuda Hanura | Kepengurusan DPP Partai Hanura periode 2015-2020 hasil Musyawarah Nasional II di Solo beberapa waktu lalu, dikukuhkan di Jakarta hari ini, Rabu (25/2). Salah satu yang menarik perhatian banyak pihak adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia Muhammad Pradana Indraputra. Dia dipercaya menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Bidang Kaderisasi DPP Hanura.


Pranada saat ini berusia 22 tahun. Ketua Umum Satuan Pelajar Mahasiswa Hanura (Sapma Hanura) ini terjun ke dunia politik saat masih berusia 20 tahun. Hal tak lazim bagi kebanyakan anak muda yang cenderung apatis pada dunia politik.


Menurut pemuda yang biasa disapa Dana ini, pilihannya untuk terjun ke dunia politik mungkin masih menjadi hal yang tabu bagi anak muda seperti dirinya. Namun jika kaum muda terus apatis terhadap politik, lalu siapa yang akan ikut menggerakkan perubahan dari dalam sistem.


"Mendorong perubahan memang bisa dilakukan siapa saja dan melalui jalur apa saja, tapi saya menyadari, hingga saat ini, masuk ke dalam sistem dan turut mewujudkan perubahan ke arah lebih baik melalui sistem tersebut, masih menjadi pilihan terbaik," kata Dana dalam pesan tertulis yang diterima merdeka.com, Rabu (25/2).


Selama di kampus, Dana pernah menjadi delegasi Indonesia untuk International Youth Leaders Assembly di New York dan Washington DC. Dia juga pernah menjadi Ketua Umum Remaja Islam Masjid Cut Meutia (RICMA).


Sebagai Wasekjen Bidang Kaderisasi, delegasi Indonesia untuk Study of U.S Institute Religious Pluralism and Democracy 2013 ini punya mimpi besar dengan terlibat aktif di partai politik.


"Target sebagai politisi ke depannya pasti ada, tapi yang pasti, tujuan utamanya adalah bagaimana parpol bisa benar-benar bersih dulu. Kalau sistemnya sudah baik, kader-kader yang lahir dari parpol pun tentu akan baik," tutup Dana yang juga pernah mengambil studi di Korea University, Seoul.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Mahasiswa Fakultas Ekonomi UI Jadi Wasekjen Termuda Hanura"

 
Copyright © 2015 Evo Berita - All Rights Reserved
Back To Top