Kisah Sedih Preman Depok Tobat, Mabuk Sampai Buat Istri Cacat

Kisah Sedih Preman Depok Tobat, Mabuk Sampai Buat Istri Cacat


Foto: Johny AO. ©2015 Evo Berita

Reporter: Deddy Santosa


Evo Berita - Kisah Sedih Preman Depok Tobat, Mabuk Sampai Buat Istri Cacat | Lahir di keluarga pejabat TNI AD, Jhony Guntoro alias Jhony AO sudah hidup nyaman dan berkecukupan. Semua yang dia butuhkan hampir pasti diberikan.


Namun rupanya segala kenyamanan ini justru menjadi akar masalah. Gaya hidup serba mewah yang dia lihat dari sosok ayah membuat Jhony penasaran.


"Ayah dulu sama teman-temannya suka minum minum. Dari situ ada bir saya coba minum. Pertama-tama rasanya memang pahit, waktu pertama minum SD," cerita Jhony AO kepada merdeka.com, Jumat (27/2).


Beranjak SMP pergaulan Jhony makin glamor. Di tahun 60-an Jhony sudah bisa keluar masuk diskotek bersama teman-temannya.


"Setiap malam minggu biasanya itu gara-gara pergaulannya bebas. Orang tua terserah yang penting pulang ke rumah jadi minum sampai selesai. Pindah ke Yogya makin berat," tandas lelaki yang berprofesi sebagai seniman ini.


Di Yogya, Jhony mulai merambah ke narkoba. Ganja sampai magic mushroom dicobanya. Saat itu, menurut sugestinya semua yang dia kerjakan makin lancar karena efek minuman dan narkoba.


Setelah menikah kelakuan Jhony tak berubah. Wisye, wanita yang dinikahi Jhony mengaku tidak bisa berbuat apapun selain sabar dan terus berusaha mempertahankan rumah tangganya.


"Banyak kata tetangga yang menusuk hati, katanya buat apa kerja capek suami mabuk suami enggak tanggung jawab," ungkap Wisye sedih.


Tetapi selama puluhan tahun, Wisye tetap berada di samping Jhony. "Hidayah bukan datang dari saya mungkin," kata wanita pensiunan BUMN ini.


Sampai suatu ketika, Wisye semakin tertekan dan bertengkar hebat dengan Jhony.


"Saya pernah katakan saya menyesal, saya capek saya dilempar piring dan jadi begini. Saat itu Jhony duduk di bawah pohon kelapa dan menangis bilang saya menyesal membuat istri saya menjadi cacat,"kisah Wisye sembari menyeka air matanya.


Keluarga Wisye meminta Wisye cerai, tapi Wisye kembali bertahan mendampingi Jhony hingga akhirnya mereka dikaruniai anak.


"Saya makasih bener sama Allah. Karena ini (sambil menunjuk matanya yang cacat) dan kehadiran si kecil serta bimbingan ustaz Arifin suami saya 2003 berhenti total minum," kata Wisye tersenyum.


Kini tak ada lagi minuman AO (Anggur Orangtua) ciri khas Jhony, atau bau alkohol di rumahnya. Saat itu Jhony keluar rumah sudah rapi dan wangi, dia siap untuk kembali menghadap tuhannya di hari Jumat siang.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Kisah Sedih Preman Depok Tobat, Mabuk Sampai Buat Istri Cacat"

 
Copyright © 2015 Evo Berita - All Rights Reserved
Back To Top