Jembatan Ambles, Jalur Trenggalek-Ponorogo Terputus

Jembatan Ambles, Jalur Trenggalek-Ponorogo Terputus


Foto: Ilustrasi. Evo Berita

Reporter: Rendy Saputra


Evo Berita - Akibat banjir besar, jembatan penghubung di Desa Nglongsor, Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur mengalami ambles. Dampaknya jalur Trenggalek-Ponorogo terputus total.

Kerusakan akibat tergerus banjir pada Kamis dini hari (12/3) jembatan Nglongsor mengalami penurunan hingga 130-an centimeter. Kini polisi dan TNI telah melakukan penutupan jalur agar masyarakat dari dua arah baik Trenggalek dan Ponorogo tak melewati.

"Karena jembatan mengalami ambles, akses langsung kami tutup sekitar pukul 02.30 WIB. Lalu lintas, untuk kendaraan roda dua, empat atau lebih yang tidak bermuatan berat kami alihkan ke jalan lingkar yang melintasi Desa Kerjo, tak jauh dari sini," tegas Danramil Tugu, Kapten Supriyo.

Ditambahkan Supriyo, putusnya jembatan tua yang dibangun sejak 1962 tersebut dipicu oleh hujan deras sejak Rabu (11/3) sore sekitar pukul 21.00 WIB. Hujan menyebabkan debit air Sungai Nglongsor meluap.

"Derasnya arus yang diperkirakan mencapai kedalaman empat lima meter menyebabkan fondasi salah satu pilar penyangga jembatan tergerus sehingga ambles ke dalam tanah," tambahnya.

Informasi yang dihimpun, jika hujan melanda Trenggalek diperkirakan aliran sungai akan kembali meluap, bukan tidak mungkin pilar jembatan semakin turun dan menyebabkan badan utama jembatan runtuh.

Kejadian amblesnya jembatan penghubung Trenggalek Ponorogo ini kini telah dilaporkan ke pemerintah daerah untuk ditindaklanjuti ke Dinas PU Binamarga Provinsi Jatim. Sebab jembatan ini merupakan jembatan di jalur jalan provinsi.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Jembatan Ambles, Jalur Trenggalek-Ponorogo Terputus"

 
Copyright © 2015 Evo Berita - All Rights Reserved
Back To Top