Trenggalek Minta Pemerintah Pusat & Jatim Perbaiki Jembatan Putus

Trenggalek Minta Pemerintah Pusat & Jatim Perbaiki Jembatan Putus


Foto: Jembatan Nglongsor ambles. ©2015 Evo Berita

Reporter: Rendy Saputra


Evo Berita - Bupati Trenggalek, Mulyadi WR berharap Pemerintah Pusat dan Pemprov Jatim segera turun tangan membantu perbaikan Jembatan Nglongsor penghubung Kabupaten Trenggalek dan Ponorogo. Menurut Bupati jembatan tersebut fungsinya sangat vital bagi arus perekonomian Trenggalek.

Turun tangan yang dimaksudkan Mulyadi adalah Pemerintah Provinsi Jawa Timur maupun pusat diharapkan segera mengucurkan anggaran untuk pembangunan kembali Jembatan Nglongsor di Kabupaten Trenggalek yang putus akibat diterjang banjir.

Menurut Mulyadi putusnya Jembatan Nglongsor menjadi 'pukulan telak' bagi perekonomian Trenggalek. Sebab jembatan penghubung yang berada di jalur Trenggalek-Ponorogo itu menjadi akses utama mobilitas masyarakat dari atau keluar daerah tersebut.

Sebab jalur provinsi ini menjadi jalan utama pergerakan kendaraan umum, angkutan, maupun dari masyarakat dari pusat kota menuju berbagai pelosok daerah, termasuk menuju Kabupaten Ponorogo dan Pacitan.

"Pemprov Jatim sangat kami harapkan secepat mungkin segera memprioritaskan pembangunan Jembatan Nglongsor ini," terangnya pada sejumlah wartawan, Kamis (12/3).

Seperti diberitakan sebelumnya, Jembatan Nglongsor terletak di sebelah barat Kota Trenggalek mengalami ambles dan mengakibatkan jalur Trenggalek-Ponorogo putus. Badan jembatan yang dibuat sekitar 1962 ini mengalami anjlok dan patah pada tiga bagian permukaan pada pada Kamis dini hari, sekitar pukul 02.30 WIB.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Trenggalek Minta Pemerintah Pusat & Jatim Perbaiki Jembatan Putus"

 
Copyright © 2015 Evo Berita - All Rights Reserved
Back To Top