Kompleks di Penjaringan Terbakar, Puluhan Rumah Warga Ludes

Kompleks di Penjaringan Terbakar, Puluhan Rumah Warga Ludes


Foto: Ilustrasi Kebakaran. ©2012 Evo Berita

Reporter: Ridwan Ibrahim


Evo Berita - Lebih dari puluhan rumah warga di Kawasan Komplek TPI 2, Kebon Pala, Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, sekitar pukul 14.00 WIB habis dilalap si jago merah. Sebanyak 21 unit Pemadam Kebakaran dikerahkan ke lokasi ini.

"Kebakaran ini awalnya saya melihat api di rumah warga yang berada di tengah lokasi kejadian, kejadian ini karena korslet listrik," kata Alpin, warga tinggal dekat dengan lokasi kejadian saat diwawancarai, Rabu (11/3).

Saat kebakaran terjadi, banyak korban menangis histeris. Bahkan ada yang pingsan karena menyaksikan rumahnya hangus. Mereka bingung harus tinggal di mana karena rumah itu cuma satu-satunya. Beberapa petugas pemadam dan warga berupaya memadamkan api dengan menggunakan air selokan.

"Damkar sih datangnya cepat, begitu tahu ada kebakaran mereka langsung sigap. Memang apinya saja yang sulit dipadamkan," ujar Nyoman, salah satu korban kebakaran.

Nyoman juga belum mengetahui penyebab kejadian ini. Tetapi dia menduga sumber api berasal dari korsleting di salah satu rumah warga. Nyoman menjelaskan dia sudah dua kali menjadi korban kebakaran di lokasi sama.

"Beberapa tahun lalu saya juga mengalami hal yang serupa. Barang-barang saya terbakar semua. Ini kali keduanya rumah saya kebakaran. Sepertinya saya memutuskan untuk pindah rumah," sambung Nyoman.

Menurut Kapolsubsektor Pasar Angkasa Penjaringan, Polsek Penjaringan, Jakarta Utara, Ajun Inspektur Satu Sujarwono, kebakaran ini melahap dua RT sekaligus.

"Kebakaran terjadi sekitar 14.00 WIB. Kejadian itu menimpa RT 06-07/14 Kebon Pala, Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Sekitar 200 Kepala Keluarga (KK) dan 500 jiwa dan 80 rumah menjadi korban kebakaran," kata Sujarwono.

Sujarwono mengaku belum tahu penyebab kebakaran. Peristiwa itu memang tidak memakan korban, tapi salah satu warga dilarikan ke rumah sakit terdekat karena terkena pecahan kaca.

"Selanjutnya para warga yang rumahnya terbakar untuk saat ini kami berikan tenda-tenda di lapangan terdekat," tambah Sujarwono.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, langsung datang ke lokasi kebakaran. Dia meninjau keadaan warga.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Kompleks di Penjaringan Terbakar, Puluhan Rumah Warga Ludes"

 
Copyright © 2015 Evo Berita - All Rights Reserved
Back To Top