DPR Bakal Bikin Polisi Parlemen Buat Memperketat Keamanan

DPR Bakal Bikin Polisi Parlemen Buat Memperketat Keamanan


Foto: Gedung DPR. Evo Berita

Reporter: Deddy Santosa


Evo Berita - Badan Legislasi DPR sedang menggodok wacana polisi parlemen untuk memperketat pengamanan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta. Hal itu guna meningkatkan pengamanan menuju konsep parlemen modern.

Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR, Roem Kono menyebutkan alasan dibentuknya pengamanan tersebut untuk perbaikan semua aspek. Keberadaan Pengamanan Dalam (Pamdal) dan Polisi Pam Obvit (Pengamanan Objek vital) di bawah dirasa sudah tidak sesuai dengan beragam ancaman keamanan di Indonesia.

"Kami akan menuju parlemen modern. Semua aspek harus diperbaiki. Di sini sekarang ada polisi. Cuma ditingkatkan kapasitasnya, prasarana semua. Komunikasi, koordinasi itu perlu, protap seperti apa. Harus diatur melalui peraturan DPR. Kalau tidak semua orang datang jadi masalah keamanan," ujar Roem Kono di Gedung DPR, Senin (13/4).

Oleh karena itu, DPR akan meningkatkan peraturan pengamanan di lingkungannya. Sehingga para pejabat negara yang berkunjung ke DPR bakal terjamin keamanannya.

Namun, Roem Kono menjelaskan wacana polisi parlemen ini bukan disebabkan karena kericuhan yang terjadi di ruang Fraksi Golkar lalu. Mereka berkaca dari lembaga eksekutif yang memiliki pengamanan yang berlapis dan ketat.

"Tidak ada kaitan, sudah direncanakan sejak lama, Golkar contoh kasus. Jangan terjadi dengan partai lain. Masuk ke Istana dan kementerian saja enggak bebas," pungkas dia.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "DPR Bakal Bikin Polisi Parlemen Buat Memperketat Keamanan"

 
Copyright © 2015 Evo Berita - All Rights Reserved
Back To Top