Jelaskan BG Batal Dilantik, Jokowi Dipastikan Penuhi Undangan DPR




Foto: Presiden Jokowi di Tiongkok. ©REUTERS/Feng Li/Pool

Reporter: Deddy Santosa


Evo Berita - Presiden Joko Widodo bakal memberikan penjelasan secara langsung ke DPR soal pergantian Kapolri. Penjelasan Jokowi ini terkait kenapa pihaknya tidak jadi melantik Komjen Budi Gunawan, jusru mengajukan nama baru yakni Komjen Badrodin Haiti sebagai calon kapolri.

Menko Polhukam Tedjo Edhy Purdijatno memastikan bahwa Jokowi dipastikan hadir langsung menjelaskan kenapa Budi Gunawan batal dilantik ke DPR. Meskipun saat itu, DPR sudah meloloskan Budi Gunawan setelah menjalani uji kepatutan dan kelayakan di Komisi III DPR.

"Hadir (Presiden akan hadir di DPR)," kata Menkopolhukam di kantor Presiden, Jakarta, Rabu (1/4).

Tedjo menegaskan, dirinya telah membicarakan soal agenda pertemuan dengan DPR bersama Presiden Jokowi. Pertemuan itu akan segera dilakukan pekan depan di DPR.

"Pagi, jam 10.00 WIB kalau enggak salah. Senin (6/4) di DPR. Presiden sudah menyanggupi untuk hadir," tegasnya.

Lebih lanjut, kata Tedjo, belum dibicarakan mengenai siapa yang akan mendampingi Presiden Jokowi. Tetapi jika diperlukan, dirinya siap untuk mendampingi.

"Yang perlu saja sesuai keinginan beliau," jawab Tedjo saat ditanya siapa yang bakal mendampingi Jokowi ke DPR.

Menurut Tedjo, pertemuan nanti dipastikan akan berjalan lancar. Dia menyatakan, bahwa DPR tak akan membicarakan hal lain kecuali soal Kapolri.

"Saya sudah katakan jadi DPR mengatakan yang kita bahas lebih singkat lagi adalah masalah Kapolri saja. Itu kan hanya itu, tapi yang paling penting kan karena akan segera dibahas DPR," tandasnya.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Jelaskan BG Batal Dilantik, Jokowi Dipastikan Penuhi Undangan DPR"

 
Copyright © 2015 Evo Berita - All Rights Reserved
Back To Top