Jokowi Ajak Djarot, Aher, dan Pakde Karwo Benahi Transportasi Massal

Jokowi Ajak Djarot, Aher, dan Pakde Karwo Benahi Transportasi Massal


Foto: Jokowi pimpin rapat terbatas di Istana Bogor. ©2015Evo Berita

Reporter: Benny Wijaya


Evo Berita - Jokowi Ajak Djarot, Aher, dan Pakde Karwo Benahi Transportasi Massal | Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan rapat terbatas dengan sejumlah kepala daerah. Tampak beberapa kepala daerah yang hadir antara lai Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Gubernur Jawa Timur Soekarwo (Pakde Karwo).


Djarot mengatakan, agenda rapat bersama Presiden Jokowi akan membahas persoalan transportasi massal di wilayah Jakarta, Banten, Jawa Barat dan Jawa Timur.


"MRT, ada monorel, termasuk juga Busway, yang bagaimanapun transportasi juga melibatkan tak hanya DKI, tapi juga Jawa Barat, Banten," kata Djarot kepada wartawan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (25/2).


Masing-masing kepala daerah, kata Djarot, akan melaporkan kondisi transportasi massal di wilayahnya. Untuk Jakarta, kata Djarot, akan dibahas soal KRL dan kereta api yang menjadi bahasan tersendiri lantaran dianggap penting.


"Kemudian KRL, kereta api dari Batu Ceper ke Manggarai, sehingga ada kita bicarakan supaya sinergi. Kita bicarakan tentu bagaimana mengurai trafik di DKI sangat terkait dengan 3 provinsi ini. Dan bagaimana mensinergikan, bagaimana kebijakan tak sepotong-potong, tak berdasarkan kewilayahan hanya DKI saja. Minimal 3 provinsi ini," tuturnya.


Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) mengatakan bahwa dirinya akan melaporkan mengenai transportasi massal di wilayahnya. Pemerintah Jawa Barat juga mengusulkan rencana pembangunan monorel, kereta api dan moda transportasi massal lainnya.


"Ada usulan seperti apa namanya BRT, Bus Rapid Transit. Kemudian monorel kita usulkan, kereta api antar kawasan, dari Bandung Timur, Bandung Barat Bandung Utara dan Selatan," kata Aher.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Jokowi Ajak Djarot, Aher, dan Pakde Karwo Benahi Transportasi Massal"

 
Copyright © 2015 Evo Berita - All Rights Reserved
Back To Top