Nadya Mulya Sandang Gelar Baru KMA Prawitarukmi

Nadya Mulya Sandang Gelar Baru KMA Prawitarukmi

Foto: Nadya Mulya


Evo Berita - Nadya Mulya Sandang Gelar Baru KMA Prawitarukmi | Baru-baru ini sebuah gelar telah disandang oleh artis cantik Nadya Mulya. Gelar tersebut KMA (Kang Mas Ayu) Prawitarukmi diberikan oleh Keraton Surakarta padanya.


"Baru tahu sekarang, ada Kanjeng Mas Ayu Prawitarukmi. Maknanya nggak tau, makanya nanti mau nanya sesepuh. Pasti ada alasannya. Seperti Judika, dia dipilih karena ada unsur suara," kata Nadya saat ditemui di Kartika Chandra, Kamis (26/2) malam.


Ternyata gelar telah pernah ditawarkan sebelumnya. Namun waktu itu Nadya merasa belum siap.





"Saya waktu itu diajak Muryati Sudibyo pas merayakan ultah ke-87. Sepuluh tahun sudah kenal, kata beliau 'Nadya sudah waktunya'. Sebelumnya, 2 tahun lalu juga sudah ditawari, tetapi belum siap. Alhamdulillah dengan menulis buku, 1 di perpus USA dan di perpus Australia, ditawari lagi. Bolehlah, dan kali ini mengiyakan," lanjutnya.


Menyandang gelar bukanlah hal yang mudah. Kadang, sebuah gelar justru menjadi beban. Namun bagi Nadya, gelar ini punya manfaat tersendiri.


"Menjadi sangat memotivasi, anak biar kenal budaya. Saya punya keluarga besar Jawa kental, sering bahas silsilah. Selain (gelarnya) terhormat, ini memberikan trigger lagi untuk cinta budaya," pungkasnya.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Nadya Mulya Sandang Gelar Baru KMA Prawitarukmi"

 
Copyright © 2015 Evo Berita - All Rights Reserved
Back To Top