Catat! Wiko Smartphone Bakal Penuhi TKDN

Catat! Wiko Smartphone Bakal Penuhi TKDN

Foto: Ilustrasi smartphone. ©Shutterstock/Quintanilla


Evo Berita - Catat! Wiko Smartphone Bakal Penuhi TKDN | Terkait aturan pemerintah mengenai keharusan ponsel 4G memiliki tingkat kandungan dalam negeri (TKDN), Wiko smartphone menyanggupi aturan tersebut. "Sebagai perusahaan yang ingin berkontribusi untuk Indonesia, tentu saja kami siap dengan aturan pemerintah tersebut," ungkap Chief Marketing Officer Wiko, Janto Djojo saat acara launching Wiko smartphone di Jakarta, (27/2).


Bahkan, perusahaan asal Perancis itu dikabarkan akan membangun pabrik di Indonesia. "Sekadar bocoran saja, justru kami akan membuat pabrik di Indonesia," kata dia.


Meski begitu, saat ditanyakan kesiapan terkait pelaksanaan TKDN dan pembangunan pabrik, dirinya belum bisa menjawab. "Nah, untuk yang itu saya belum bisa jawab. Yang jelas kami akan menaati aturan pemerintah dan memiliki wacana untuk membangun pabrik," ujar mantan petinggi Evercoss ini.


Dirinya pun menambahkan jika prinsipal yang ada di Perancis, sudah menyetujui aturan pemerintah. "Sudah setuju," singkatnya. Seperti yang diketahui, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara telah menegaskan bahwa muatan TKDN untuk ponsel 4G di Indonesia harus dipatuhi mulai 1 Januari 2017 nanti.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Catat! Wiko Smartphone Bakal Penuhi TKDN"

 
Copyright © 2015 Evo Berita - All Rights Reserved
Back To Top