Wiko Smartphone Coba Keberuntungan Pasar Indonesia

Wiko Smartphone Coba Keberuntungan Pasar Indonesia

Foto: David Haines digorok ISIS. ©dailymail.co.uk


Evo Berita - Wiko Smartphone Coba Keberuntungan Pasar Indonesia | Wiko smartphone, produsen asal Perancis mencoba pertaruhan keberuntungan di Indonesia. Di negeri asalnya, mereka mengklaim sebagai vendor smartphone terbesar kedua dengan pangsa pasar 14,2 persen. Bahkan selain Perancis, mereka mengakui sudah menguasai pasar Portugal, dan Belgia sekaligus berhasil menekuk kegagahan iPhone.


Analis CCS Insight, juga pernah melaporkan bahwa ponsel yang pertama kali dirilis tahun 2011 lalu, mampu menjual 1,7 juta smartphone di Perancis pada tahun 2013 dan terus meningkat menjadi 2 juta lebih di tahun 2014.


Lalu, apa menariknya?


Co General Manager Wiko Global, David Gracia mengatakan bahwa produknya ini lebih mengutamakan terhadap disain ponsel dan sudah barang tentu tak meninggalkan sisi teknologinya. "Wiko dirancang dan didisain oleh pakar dan ahli telekomunikasi dari Perancis yang memiliki perhatian khusus pada revolusi teknologi dan juga desain," ujarnya saat memaparkan keunggulan produk besutannya di Jakarta, (27/2).


Dari enam smartphone yang dirilis di antaranya Wiko Highway 4G, Wiko Gateway, Wiko Rainbow, Wiko Bloom, Wiko Lenny, dan Wiko Fizz, salah satu produk yang akan menjadi unggulan di Indonesia adalah Wiko Lenny yang memiliki harga murah yakni Rp 999 ribu. Maklum, menurut pemaparan Chief Marketing Officer Wiko, Janto Djojo produk ini mengincar pengguna feature phone.


Untuk target penjualan, Janto mengakui jika tahun ini belum ada target yang ditetapkan. Namun, baru di tahun depan akan ditargetkan. "Belum ada target, fokus dibranding saja dulu. Baru di tahun depan kami menargetkan 12 persen dari market share," ungkapnya.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Wiko Smartphone Coba Keberuntungan Pasar Indonesia"

 
Copyright © 2015 Evo Berita - All Rights Reserved
Back To Top