Gelar Rapat, Jokowi Bahas Penghapusan Utang Pemda Aceh

Gelar Rapat, Jokowi Bahas Penghapusan Utang Pemda Aceh


Foto: Jokowi gelar rapat terbatas. ©Setpres RI

Reporter: Irwan Setyabudi


Evo Berita - Presiden Joko Widodo menggelar rapat terbatas dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil di Kantor Presiden. Rapat yang dilaksanakan pada pukul 13.00 WIB itu membahas soal rencana penghapusan utang pemerintah provinsi Aceh terhadap pemerintah.

"Silakan Bapak Menkeu untuk menjelaskan soal rapat terbatas kita penghapusan bersyarat utang pemerintah Aceh melalui depsos," kata Jokowi saat membuka rapat di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (11/3).

Sebelum mengikuti rapat terbatas, Sofyan mengungkapkan pemerintah telah mengajukan penghapusan utang terhadap Pemerintah Aceh sudah dilakukan pada 27 Januari 2012 lalu. Jumlah utang yang bakal dihapus tersebut mencapai Rp 16 miliar.

Dia menambahkan, selain Aceh, masih ada beberapa daerah yang memiliki utang kepada pemerintah pusat. Pinjaman tersebut digunakan untuk melaksanakan pembangunan infrastruktur maupun program-program skala kecil lainnya.

"Dan ini dilakukan oleh pemerintah pusat itu, nah mereka memerlukan ada sejenis peninjauan maka beberapa policy diambil oleh pemerintah. Misalnya, oke kalau dihapus ini, tapi bisa ditambahkan anggaran kesejahteraan masyarakat," jelas Sofyan kepada wartawan.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Gelar Rapat, Jokowi Bahas Penghapusan Utang Pemda Aceh"

 
Copyright © 2015 Evo Berita - All Rights Reserved
Back To Top