Ahok Pasrah Dengan Keputusan Kemendagri, APBD DKI Rp 69,2 T

Ahok Pasrah Dengan Keputusan Kemendagri, APBD DKI Rp 69,2 T


Foto: Ahok hadir rapat ABPD DKI. ©2015 Evo Berita

Reporter: Rendy Saputra


Evo Berita - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, telah melakukan pertemuan bersama Direktur Jenderal Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri, Reydonnyzar Moenek. Hasil pertemuan tersebut dilaporkan kepada Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.

Djarot mengungkapkan, dirinya memang diminta oleh Basuki untuk melakukan pertemuan tersebut. Hasilnya memutuskan pagu APBD 2015 senilai Rp 69,286 triliun.

"Jadi tadi saya diutus oleh Pak Gubernur untuk menemui Mendagri dalam rangka menyinkronkan Pergub kami. Tadi saya lapor ke Pak Gubernur bahwa yang disetujui oleh Kemendagri Rp 69,286 triliun, sesuai dengan disampaikan oleh Kemendagri," terangnya usai melaporkan hasil pertemuan tersebut di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (13/4).

Walaupun tidak sesuai dengan harapan Basuki, karena menginginkan pagu anggaran sebesar Rp 72,9 triliun, tapi tetap ada peluang. Mantan Wali Kota Blitar ini menjelaskan, pagu tersebut bisa diusulkan pada APBD Perubahan pada tengah tahun ini.

"Apabila kami mau pakai pagu APBD 2015, kata Kemendagri, coba diusulkan di (APBD) perubahan, dan tidak ada perubahan untuk APBD, tetap Rp 69,286 triliun," jelasnya.

Basuki atau akrab disapa Ahok yang sedari tadi mendampingi Djarot nampak diam mendengar penjelasannya. Dia mengungkapkan, dirinya telah terima keputusan tersebut. Karena kinerjanya sebagai Gubernur DKI Jakarta yang akan menentukan ada peningkatan pagu anggaran pada tahun ini.

"Enggaklah. Mendagri juga akan melihat bagaimana kerja kami selama tiga bulan ini. Kalau semua penerimaan bisa sesuai, akan kami sesuaikan dengan pagu APBD tahun lalu," tutupnya.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Ahok Pasrah Dengan Keputusan Kemendagri, APBD DKI Rp 69,2 T"

 
Copyright © 2015 Evo Berita - All Rights Reserved
Back To Top