Dosa Besar Palsukan Air Zamzam

Dosa Besar Palsukan Air Zamzam


Foto: Air zamzam diduga palsu. ©2015 Evo Berita

Reporter: Benny Wijaya


Evo Berita - Polisi telah berhasil membongkar industri pembuat air zamzam palsu di Tanah Abang, Jakarta Pusat. Polisi juga mengamankan 6 orang yaitu MR, SS, WD, AW, MH dan NS. Modus yang dilakukan para pelaku yaitu mengemas air mineral galon ke wadah lain dan dijual sebagai air zamzam. Ukuran yang dijual pun bervariasi dari 300 ml, 1 liter dan 5 liter.

Tak heran begitu banyaknya masyarakat yang mengecam tindakan para pelaku. Mereka benar-benar nekat, berani memalsukan air suci tersebut.

Lalu bagaimanakah dosa yang harus ditanggung oleh para pelaku karena telah memalsukan sesuatu hal yang disucikan umat muslim itu?

Ustaz Dhani Syaifuddin mengatakan, pada dasarnya segala penipuan yang dilakukan pasti mendapatkan dosa besar. Apalagi melakukan penipuan sesuatu hal yang suci bagi umat muslim, seperti air zamzam. Dosa yang harus ditanggung oleh para pelaku pun bakal berlipat.

"Karena itu merupakan sebuah kebohongan besar, praktik yang tidak dibenarkan, coba ingat kasus pembuatan es balok di air sungai itu saja tidak dapat dibenarkan apalagi air zamzam, dosanya double," kata Ustaz Dhani saat dihubungi merdeka.com, Kamis (2/4).

Pengajar Pondok Pesantren At-Taqwa Bekasi ini juga heran kenapa begitu teganya para pelaku memilih objek yang dipalsukan air zamzam. Selain suci, air zamzam juga menjadi barang yang ditunggu-tunggu saat ada keluarga maupun teman yang berangkat haji atau umroh.

"Perlu dikecam biar masyarakat waspada, itu kan niatnya buat hadiah orang yang sehabis berangkat umroh, tentu produk yang ditunggu-tunggu, tapi malah palsu, jelas ini buat kami semua kecewa," katanya.

Seperti diketahui, saat ini pihak kepolisian sudah menyita barang bukti, antara lain 182 jeriken ukuran 5 liter air zamzam palsu yang dibungkus plastik bertulisan Safewrap, 41 dus air zamzam palsu merek zam-zam water kemasan dus warna putih, 38 dus air zam-zam merek wate from Makkah Al Mukaromah, 9 dus minyak Zaitun merek Le Riche, dan 13 bal dus air zam-zam.

Selain itu, ada juga 1 dus tutup botol, 80 galon air mineral galon, 5 pas dus minyak zaitun, 4 hair dryer merek Wigo, 6 dus jeriken 1 liter, 1 plastik botol mineral, 4 plastik tutup botol, 4 plastik merek berbagai macam, 18 dus minyak goreng, 5 stempel tanggal, 1 bak stempel, 2 rol plastik dan 2 alat press.

Lalu ada lagi, air zam-zam kemasan 5 liter yang dijual seharga Rp 75.000-Rp 125.000, 1 liter di jual Rp 25.000, 300 ml dijual seharga Rp 10.000, madu dijula Rp 75.000-Rp 100.000 dan minyak zaitun oplosan yang dicampur minyak goreng merek Filma seharga Rp 10.000.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Dosa Besar Palsukan Air Zamzam"

 
Copyright © 2015 Evo Berita - All Rights Reserved
Back To Top