Tak Punya Uang Buat Tebus Istri dan Anak di RS, Richie Ngadu Ke Ahok

Tak Punya Uang Buat Tebus Istri dan Anak di RS, Richie Ngadu Ke Ahok


Foto: Richie ngadu ke Ahok. ©2015 Evo Berita

Reporter: Heru Gustanto


Evo Berita - Richie Dian Permana (31), warga Jalan Kedoya Selatan, RT 9/02, Kebon Jeruk, Jakarta Barat mengadukan masalahnya ke Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Richie mengadu kalau tidak mampu menebus biaya persalinan istrinya Fenomena (33) usai melahirkan anaknya, Axelle Arziki Otadan dari Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Tambak.

Richie bingung karena tidak mampu membayar biaya persalinan anak keduanya dari RSIA Tambak, Jakarta Pusat. Dia diminta pihak RS untuk membayar minimal 50 persen dari total biaya Rp 28 juta.

"Ketika mau bawa istri dan anak pulang, saya diminta bayar rincian administrasi sebesar Rp 28 juta. Sampai saat ini, istri dan anak saya masih ditahan di rumah sakit. Mereka meminta uang jaminan 50 persen dari total tagihan," ungkapnya di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (13/4).

Dia menceritakan, sebelum membawa ke RSIA Tambak, istrinya yang tengah mengandung dibawa ke Puskesmas Bidara Cina, Cawang, Jakarta Timur. Namun, di tengah perjalanan air ketuban istrinya tersebut pecah sehingga pada akhirnya dilarikan ke RSIA Tambak yang lokasinya tak jauh dari Puskesmas.

"Karena panik, saya minta diantar ke rumah sakit terdekat sama orang Puskesmas, karena waktu itu situasi dan kondisinya mendesak. Istri saya masuk dari 3 April dan tiga hari lalu harusnya sudah boleh pulang. Tapi karena tidak punya uang, istri dan anak saya ditahan pihak rumah sakit," terangnya.

Karena kehabisan akal, Richie mencoba memberanikan diri mengadukan persoalannya ini kepada Ahok. Sebagai bahan pertimbangan, dirinya membawa rincian biaya administrasi dari rumah sakit, surat keterangan lahiran, surat nikah, foto copy KTP dan Kartu Keluarga (KK).

"Saya berharap Pak Gubernur kiranya dapat bantu meringankan beban saya dan mendengarkan keluh kesah saya," tutupnya.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Tak Punya Uang Buat Tebus Istri dan Anak di RS, Richie Ngadu Ke Ahok"

 
Copyright © 2015 Evo Berita - All Rights Reserved
Back To Top