Jokowi Bagi-Bagi Buku Saat Ziarah Ke Makam Ayahnya di Karanganyar

Jokowi Bagi-Bagi Buku Saat Ziarah Ke Makam Ayahnya di Karanganyar


Foto: Jokowi serahkan Kartu Indonesia Sehat. ©Setpres RI/Intan

Reporter: Rudi Hantanto


Evo Berita - Di sela-sela liburan di kampung halamannya, Solo, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri berziarah ke makam ayahnya, Widjiatno Notomihardjo di Desa Mundu, Kecamatan Gondangrejo, Karanganyar, Jawa Tengah, Sabtu (2/5).

Jokowi berangkat dari kediaman pribadinya di Jalan Kutai Utara, Sumber, Banjarsari, Solo, sekitar pukul 11.00 WIB. Dia ditemani ibundanya, Sudjiatmi dan putra ketiganya Kaesang Pangarep.

Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 25 menit, Jokowi beserta rombongan tiba di makam desa yang terletak sekitar 10 kilometer utara Kota Solo tersebut. Saat tiba di makam sang ayah, Jokowi disambut sejumlah warga yang telah hadir. Namun dia segera masuk menuju makam. Sementara puluhan warga dan anak-anak yang menyambutnya, dialihkan perhatiannya oleh Paspampres dengan membagikan buku.

Tak terlihat jelas apa saja yang dilakukan Jokowi dan keluarganya. Wartawan yang mencoba mendekat pun dilarang oleh Paspampres. Usai melakukan ziarah, Jokowi langsung bergegas masuk ke dalam mobil dan meninggalkan makam.

Vicky Amar Khasan, warga yang juga siswa SD setempat mengaku senang mendapatkan buku dari presiden. "Senang sekali dapat buku dari Pak Presiden. Nanti buat bacaan di rumah," pungkasnya.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Jokowi Bagi-Bagi Buku Saat Ziarah Ke Makam Ayahnya di Karanganyar"

 
Copyright © 2015 Evo Berita - All Rights Reserved
Back To Top