Hardiknas, Pelajar Medan Pecahkan Rekor MURI Gerak Jalan Terbanyak

Hardiknas, Pelajar Medan Pecahkan Rekor MURI Gerak Jalan Terbanyak


Foto: Pelajar Medan pecahkan rekor MURI. ©2015 Evo Berita

Reporter: Heru Gustanto


Evo Berita - 13 Ribu pelajar memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) pada peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Medan, Sabtu (2/5). Mereka mencatatkan diri sebagai peserta gerak jalan dengan grup terbanyak.

Para pelajar terbagi dalam 960 grup gerak jalan. Rekor sebelumnya tercatat di Tanjung Pinang, Riau pada 2010 dengan jumlah 462 grup peserta.

"Keberhasilan ini tidak terlepas dari kebersamaan yang dijalin selama ini antara Pemerintah Kota Medan, stakeholder, Dinas Pendidikan, serta seluruh siswa," kata Wali Kota Medan Dzulmi Eldin.

Pemecahan rekor dikemas dalam acara bertajuk Pawai Pelajar dan Rekor MURI. Peserta dilepas Eldin di Jalan Pulau Pinang seusai upacara Hardiknas di Lapangan Merdeka, Medan..

Para pelajar yang menjadi peserta gerak jalan mengenakan pakaian adat etnik yang bermukim di Kota Medan. Ada pula yang memakai seragam paskibra dan pramuka. Iring-iringan sepanjang sekitar 5 Km ini pun diramaikan aneka sepeda hias dan marching band.

Manager MURI, Awan Raharjo, mengatakan, peristiwa ini tercatat sebagai pemecahan rekor superlatif ke-6.919. "Kami telah melakukan verifikasi secara faktual dan manual. Hasilnya positif, rekor lama yang mencapai angka 462 grup telah dipecahkan di Medan dengan jumlah grup mencapai 960," ungkapnya.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Hardiknas, Pelajar Medan Pecahkan Rekor MURI Gerak Jalan Terbanyak"

 
Copyright © 2015 Evo Berita - All Rights Reserved
Back To Top