Ketahui 6 Efek Samping Kafein Pada Anak-Anak

Ketahui 6 Efek Samping Kafein Pada Anak-Anak

Foto: Ilustrasi anak makan cokelat. ©2015 Evo Berita/scarymommy.com


Evo Berita - Para orang tua harus menyadari apa efek kafein pada anak-anak. Bukan hanya kopi; banyak minuman ringan dan minuman mengandung kafein lainnya yang sering diminum oleh anak-anak saat ini. Karena kafein adalah stimulan yang bisa membuat seseorang kecanduan, itu bisa memiliki beberapa efek samping bagi kesehatan anak-anak. Berikut adalah enam efek samping kafein pada anak-anak, seperti dilansir boldsky.


1. Kurang vitamin

Anak-anak yang suka minum minuman yang mengandung kafein cenderung menderita kekurangan vitamin dan mineral. Karena minuman semacam itu tidak menyediakan nutrisi apa pun, orang tua harus fokus pada kesehatan makanan anak mereka. 


2. Kesehatan gigi 

Ini adalah fakta bahwa minuman manis dapat merusak gigi. Gigi berlubang dan masalah lain yang terjadi pada gigi anak umumnya disebabkan oleh minuman asam.


3. Obesitas 

Anak-anak yang mengonsumsi minuman ringan yang mengandung kafein juga cenderung menderita obesitas. 


4. Kegelisahan 

Konsumsi kafein berlebih juga dapat menyebabkan masalah mental pada anak-anak. Anak-anak akan merasa gelisah sampai efek dari kafein menghilang.


5. Masalah perut 

Apakah Anda tahu bahwa anak-anak dapat menderita masalah perut karena kafein? Jadi batasi konsumsi kafein pada anak.


6. Gangguan tidur 

Konsumsi kafein berlebih juga dapat mengganggu pola tidur alami anak. Pastikan bahwa anak Anda mengonsumsi kafein dalam jumlah terbatas.


Inilah enam efek samping kafein pada anak-anak. Perlu diketahui bahwa kafein tidak hanya ditemukan pada kopi atau teh, itu juga bisa ditemukan pada cokelat, minuman berpemanis dan masih banyak lagi.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Ketahui 6 Efek Samping Kafein Pada Anak-Anak"

 
Copyright © 2015 Evo Berita - All Rights Reserved
Back To Top