Organda Kesal Janji Insentif Pemerintah Tak Kunjung Diterapkan

Organda Kesal Janji Insentif Pemerintah Tak Kunjung Diterapkan


Foto: Ilustrasi Transportasi Umum. ©2014 Evo Berita

Reporter: Fredhy Widjajanto


Evo Berita - Ketua Umum Organisasi Angkutan darat (Organda) Eka Sari Lorena mengeluhkan tak kunjung diberikannya insentif oleh pemerintah untuk angkutan darat. Menurutnya, penghapusan subsidi bahan bakar minyak (BBM) membuat pengusaha angkutan darat dilema.

"Insentif lain sampai hari ini belum kunjung datang, itu namanya bukan mau membangun angkutan umum. Itu namanya mau mematikan angkutan umum," ujarnya saat ditemui di Jakarta, Minggu (3/5).

Dia mengungkapkan salah satu contoh insentif itu ialah pemberian diskon untuk biaya balik nama angkutan bus sebesar 70 persen dan truk 50 persen. Padahal, aturan ini sudah ditetapkan oleh Kementerian Dalam Negeri, namun masih banyak pemerintah daerah belum mengimplementasikannya.

"Aturan itu harusnya sudah diberlakukan sejak Januari 2015. Sekarang sudah Mei 2015 kok masih belum juga," tuturnya.

Eka melanjutkan tanpa adanya dukungan dari pemerintah, niscaya angkutan darat akan terus kalah bersaing dengan moda transportasi lain. Maka akan banyak pihak rugi akibat matinya moda transportasi ini.

"Jadi gini, di lain pihak kita mau membuat kebijakan angkutan umum harus lebih baik, tertib, dan disiplin saya setuju. Tapi tentunya kita harus berpikir rasional, dan bijaksana bagaimana mencapai ini tanpa kalau tidak ada dukungan yang signifikan," jelasnya.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Organda Kesal Janji Insentif Pemerintah Tak Kunjung Diterapkan"

 
Copyright © 2015 Evo Berita - All Rights Reserved
Back To Top