Multiwindow, Cara Google Buat Smartphone Murah Mirip Galaxy Note 4

Multiwindow, Cara Google Buat Smartphone Murah Mirip Galaxy Note 4

Foto: Fitur multi-window. © Samsung


Evo Berita - Menjelang konferensi tahunan Google, Google I/O 2015 yang bakal di adakan bulan Mei nanti, raksasa teknologi itu sepertinya menyiapkan kejutan besar bagi pengguna gadget Android di seluruh dunia, 'multi-window'.

Multiwindow adalah teknologi unggulan yang sudah dipakai Samsung di beberapa lini smartphone dan phablet mereka, salah satunya Galaxy Note. Dengan teknologi ini, pengguna bisa membuka dua aplikasi secara bersamaan.



Misalnya, Anda bisa membuka YouTube sambil membuka aplikasi catatan, seperti Evernote, ketika ingin membuat sebuah sinopsis tentang video YouTube. Kedua aplikasi itu, YouTube dan Evernote, akan tampil berdampingan di layar smartphone. Ya, multi-window membuat smartphone nampak seperti PC.

Dikutip dari Phone Arena (10/03), setelah Google merilis secara resmi Android 5.1, sebuah kode AOSP diketahui memuat tanda kehadiran multi-window di generasi baru OS Android.

Sayangnya, sampai saat ini belum jelas kapan fitur multi-window bakal bisa dinikmati di gadget Android atau cara kerjanya di gadget non-Galaxy Note.

Perlu diperhatikan bila fitur multi-window kemungkinan besar hanya bisa dinikmati di gadget yang berjalan dengan OS Android Lollipop 5.0 ke atas. Tetapi tidak usah khawatir, sebab saat ini sudah banyak smartphone murah, seperti Android One, yang hadir dengan OS Android terbaru itu.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Multiwindow, Cara Google Buat Smartphone Murah Mirip Galaxy Note 4"

 
Copyright © 2015 Evo Berita - All Rights Reserved
Back To Top