Ancaman ISIS, Polda Jateng Kerahkan Brimob di Nusakambangan

Ancaman ISIS, Polda Jateng Kerahkan Brimob di Nusakambangan


Foto: Pendukung ISIS di Indonesia. ©khilafahdawlaislamiyyah.tumblr.com

Reporter: Triyono


Evo Berita - Ancaman Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) yang akan membebaskan Abu Bakar Baasyir dari Lembaga Pemasyarakatan (LP) Pasir Putih, dan Aman Abdurrachman di LP Kembang Kuning membuat aparat keamanan mengetatkan pengamanan di Pulau Nusakambangan.

Bahkan, Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah menurunkan satuan Brigadir Mobil (Brimob) di pulau Nusakambangan.

"Kita siagakan dua peleton Brimob untuk menjaga Pulau Nusakambangan," kata Kepala Bagian Humas Polda Jateng, Komisaris Besar Liliek Darmanto, Selasa (14/4).

Liliek mengatakan tidak menganggap remeh ancaman ISIS yang berniat membebaskan terpidana teroris di pulau penjara tersebut. Bahkan, pihaknya menyiapkan penembak jitu dalam pengamanan tersebut.

"Kita tidak menganggap remeh ancaman itu. Kami tidak ingin lengah karena ini menyangkut keamanan, khususnya Nusakambangan yang ada terpidana terorisme dan akan ada yang dieksekusi," katanya.

Penjagaan tidak hanya dilakukan di dalam Pulau Nusakambangan, tetapi juga di jalan tikus menuju ke Nusakambangan. Di wilayah perbatasan antara Nusakambangan dengan Jawa Barat juga dilakukan penjagaan.

Selama ini, banyak jalan tikus menuju pulau penjara tersebut selain dari pintu resmi, yakni dermaga penyeberangan Wijayapura di Cilacap dan Dermaga Sodong di pulau Nusakambangan.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Ancaman ISIS, Polda Jateng Kerahkan Brimob di Nusakambangan"

 
Copyright © 2015 Evo Berita - All Rights Reserved
Back To Top