Dagang di Facebook, Penjualan UKM Ini Naik 400 Persen!

Dagang di Facebook, Penjualan UKM Ini Naik 400 Persen!

Foto: Brodo. © Brodo


Evo Berita - Digital marketing atau pemasaran lewat dunia maya telah menjadi primadona baru di Indonesia. Bukan hanya perusahaan besar saja yang sukses memanfaatkan jasa internet, tetapi juga UKM (usaha kecil menengah) tanah air. Brodo Footwear contohnya.

Brodo Footwear adalah sebuah UKM yang juga brand sepatu pria lokal menuai kesuksesan setelah menggunakan Facebook sebagai media pemasaran digital mereka. Di tahun 2013 silam, penjualan Brodo Footwear berhasil meroket hingga 400 persen.

Awalnya, bisnis yang dirintis oleh alumnus ITB (Institut Teknologi Bandung) ini tidak berjalan mulus karena minimnya hasil penjualan di outlet mereka di Bandung. Tak mau patah semangat, mereka menjajal pemasaran digital lewat Facebook.

Cara baru itu pun terbukti tepat. Setelah itu, sepatu-sepatu Brodo Footwear menjadi lebih dikenal oleh masyarakat. Seiring dengan hal tersebut, jumlah konsumen juga meningkat drastis. Bahkan, 90 persen konsumen mereka berasal dari interaksi via Facebook.

Kesuksesan itu berlanjut hingga akhirnya Brodo Footwear mampu menjual setidaknya 2 ribu pasang sepatu setiap bulannya. Kini UKM tersebut telah menjelma menjadi sebuah start-up yang sangat menjanjikan, dan mengeluarkan berbagai macam produk clothing.

Nah, kisah kesuksesan Brodo Footwear pun sudah dimuat Facebook di laman khusus mereka, Facebook for Business, dan menjadi kisah sukses UKM pertama Indonesia di jejaring sosial dengan 1,35 miliar pengguna tersebut.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Dagang di Facebook, Penjualan UKM Ini Naik 400 Persen!"

 
Copyright © 2015 Evo Berita - All Rights Reserved
Back To Top