Tim Panel Situs Radikal Mulai Bekerja Senin Depan

Tim Panel Situs Radikal Mulai Bekerja Senin Depan

Foto: ilustrasi situs Islam diblokir. ©2015 Evo Berita


Evo Berita - Ramainya persoalan pemblokiran 19 situs islam yang dianggap radikal, membuat Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara dikabarkan sudah menyiapkan tim panel.

Tim panel tersebut berisikan tokoh-tokoh masyarakat yang dianggap bisa menyelesaikan persoalan ini. Ketiga tokoh itu adalah Bagir Manan, Salahuddin Wahid (Gus Solah) dan Din Syamsuddin.

Kabar mengenai tokoh tim panel tersebut, juga dibenarkan oleh Kepala Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), Ismail Cawidu. "Ya benar, ada tiga tokoh masyarakat senior yang dipercaya untuk membahas itu," ujarnya saat dihubungi Merdeka.com, (03/04).

Ismail melanjutkan, tim panel tersebut akan mulai bekerja senin minggu depan (06/04). "Akan mulai rapat pertama di hari Senin tanggal 6 April dengan seluruh tim. Kita sudah komit untuk menata governance-nya agar lebih transparan dalam semua pengambilan kebijakan," singkatnya. Sayangnya, belum diketahui secara rinci apa yang akan dibahas di rapat perdana ini.

Sebagaimana diketahui, sejak awal pekan ini Kemkominfo telah memblokir 19 situs media Islam yang dianggap radikal atas rekomendasi Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Pemblokiran ini, terang saja menimbulkan banyak tanggapan kontra baik dari pengelola situs yang diblokir maupun dari masyarakat. Apalagi, pemblokiran yang dilakukan oleh Kemkominfo kali ini diakui tanpa adanya diskusi dengan pihak yang diblokir.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Tim Panel Situs Radikal Mulai Bekerja Senin Depan"

 
Copyright © 2015 Evo Berita - All Rights Reserved
Back To Top