Berumur 140 Tahun, Nenek Anami Kuat Berjalan Sejauh 1 Kilometer

Berumur 140 Tahun, Nenek Anami Kuat Berjalan Sejauh 1 Kilometer


Foto: Nenek Anami. ©2015 Evo Berita

Reporter: Deddy Santosa


Evo Berita - Nenek Anami, seorang perempuan diperkirakan berumur 140 tahun tinggal di Kampung Bungur Sarang, Desa Cisarua, Kecamatan Tegalwaru, Purwakarta. Dengan umurnya lebih dari seabad, Anami masih mampu melakukan aktivitas sehari-hari.

Kemarin (13/5), sempat menyambangi tempat tinggal sekaligus mencari tahu keadaan Nenek Anami. Ternyata dia masih mampu berkomunikasi dengan baik. Terbukti, dari cara dia menjawab semua pertanyaan.

"Sehat kalau sampai sekarang. Bersyukur masih bisa melihat sampai sekarang," kata Nenek Anami, di rumahnya di Purwakarta, Jawa Barat, Rabu (13/5).

Menurut pengakuan Nenek Anami, meski sudah tua, dia masih mampu melakukan kegiatan. Dia pun masih bisa beribadah dan berjalan sejauh kurang lebih satu kilometer.

"Saya masih bisa salat. Jalan juga sampai sekarang masih bisa kalau ke rumah cucu di bawah sana, lumayan jauh," ujar Nenek Anami.

Salah satu cucu Nenek Anami menceritakan, neneknya sebenarnya sempat tidak bisa berjalan lantaran sakit tua. Saat itu, Nenek Anami hanya bisa membaringkan tubuhnya di kasur.

Namun, Nenek Anami kembali berjalan. Menurut cucunya, Nenek Anami bisa berjalan lantaran sering dimandikan oleh anak maupun cucunya.

"Dulu sempat enggak bisa jalan, hampir berbulan-bulan uyut tidur aja, sampai dipikir si uyut udah engga bisa jalan. Bisa jalan lagi iya karena sering kena air (mandi)," ujar cucu Nenek Anami.

Nenek Anami menjadi sorotan media. Nenek Anami menjadi populer lantaran dia akan mengikuti sayembara manusia tertua di dunia diadakan di Rusia. Guna mengikuti sayembara itu, Nenek Anami sudah meminta restu ke pemerintah Kabupaten Purwakarta.

Nenek Anami pun sedang menjalani pemeriksaan dokter buat memastikan berapa usia sebenarnya. Sebab, semua bukti-bukti identitasnya hilang karena rumahnya pernah terbakar.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Berumur 140 Tahun, Nenek Anami Kuat Berjalan Sejauh 1 Kilometer"

 
Copyright © 2015 Evo Berita - All Rights Reserved
Back To Top