Jelang Ngunduh Mantu, Jokowi Fitting Baju dan Cek Gedung Resepsi

Jelang Ngunduh Mantu, Jokowi Fitting Baju dan Cek Gedung Resepsi


Foto: Jokowi di Solo. ©2012 Evo Berita

Reporter: Hasan Setyabudi


Evo Berita - Presiden Joko Widodo pulang kampung ke Solo tak hanya untuk liburan dari hiruk-pikuk perpolitikan nasional. Dia terlihat mulai mempersiapkan pesta pernikahan putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka pada 11 Juni mendatang di kediaman, Jalan Kutai Utara, Sumber, Solo.

Mantan wali kota Solo dan Gubernur DKI Jakarta itu beserta anggota keluarga mulai mencoba baju dan seragam lainnya yang bakal dikenakan dalam resepsi pernikahan.

Perancang busana pernikahan Gibran dan Selvi dari Chili Boutique Solo, Hanif Asyiah Nanjaya membenarkan dirinya telah dipanggil ke kediaman pribadi Jokowi. Dia mengaku membawa sejumlah kostum yang akan digunakan untuk acara pernikahan.

"Sekitar pukul 10.00 WIB, saya sampai di rumah Pak Jokowi. Saya bawa baju-baju untuk dicoba," ujar Hanif saat ditemui wartawan di rumahnya, Jalan RM Said, Solo, Minggu (3/5).

Menurut Hanif, hampir dua jam lamanya, Jokowi dan keluarga melakukan fitting baju. Dalam kesempatan tersebut, Jokowi, Iriana, Kahiyang Ayu, Kaesang Pangarep, Gibran dan Selvi Ananda ikut mencoba baju.

"Semua sudah fitting, komplet lah," katanya.

Hanif mengaku mendapat pesanan busana untuk empat prosesi pernikahan Gibran dan Selvi. Di antaranya busana untuk midodareni, siraman, tembungan serta resepsi pernikahan.

Menurut dia jenis busana itu dipesan untuk kedua mempelai, orang tua kedua mempelai, serta keluarga inti. Jumlah pesanan satu prosesi ada 10 potong pakaian, sehingga total empat prosesi ada 40 potong.

Sedangkan untuk busana resepsi pernikahan, lanjut Hanif, bernuansa Jawa Solo, berwarna hitam dengan bahan kain bludru. Dia menargetkan seluruh busana pesanan tersebut selesai dikerjakan pertengahan Mei.

Selain melakukan fitting busana pernikahan, Jokowi juga mengecek langsung gedung Graha Saba Buana yang akan digunakan untuk resepsi pernikahan.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Jelang Ngunduh Mantu, Jokowi Fitting Baju dan Cek Gedung Resepsi"

 
Copyright © 2015 Evo Berita - All Rights Reserved
Back To Top