Pencuri Ditangkap Saat Kembalikan Dompet Korbannya

Pencuri Ditangkap Saat Kembalikan Dompet Korbannya


Foto: Ilustrasi borgol. ©2013 Evo Berita

Reporter: Rudi Hantanto


Evo Berita - Agus Wiyono, residivis spesialis pencuri handphone menggasak sejumlah barang di indekos Kampung Gendingan, Jebres, Solo. Handphone, uang tunai Rp 1,9 juta, sebuah dompet yang berisi KTP dan kartu ATM milik korban berhasil dibawa lari.

Bermaksud mendapatkan keuntungan lebih, dia berniat mengembalikan dompet hasil curiannya ke korban. Dengan harapan akan mendapatkan imbalan dari korban. Namun niat tersebut ternyata diketahui korban. Sebab aksi pencurian yang dia lakukan terekam jelas CCTV yang ada di indekos. Padahal korban dan sejumlah teman indekos lainnya sudah memutar ulang hasil rekaman tersebut.

"Jadi tersangka ini tidak tahu kalau aksinya terekam CCTV. Saat sampai di tempat kos, korban yang sudah curiga dengan Agus langsung menginterogasi bersama rekan kos lainnya," ujar Kanit Reskrim Polsekta Jebres, AKP Widodo kepada wartawan di Solo, Sabtu (2/5).

Saat diinterogasi, lanjut Widodo, Agus mengaku telah melakukan pencurian tersebut. Kemudian korban bersama teman indekos membawa Agus ke Polsekta Jebres. Menurut pengakuan tersangka, kata Widodo, dia melakukan aksinya bersama seorang teman lainnya.

"Identitasnya masih kami rahasiakan, guna melakukan pengembangan dan pengejaran," jelasnya.

Akibat perbuatannya tersebut, tersangka akan dijerat Pasal 363 KUHP. Dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Pencuri Ditangkap Saat Kembalikan Dompet Korbannya"

 
Copyright © 2015 Evo Berita - All Rights Reserved
Back To Top