Kesal Dituding Lemahkan KPK, Ruki Sebut 'Yang Mendirikan Siapa?'

Kesal Dituding Lemahkan KPK, Ruki Sebut 'Yang Mendirikan Siapa?'


Foto: Taufiqurrahman Ruki. ©2015Evo Berita

Reporter: Benny Wijaya


Evo Berita - Kesal Dituding Lemahkan KPK, Ruki Sebut 'Yang Mendirikan Siapa?' | Plt pimpinan KPK Taufiqurrahman Ruki tampak kurang terima disebut akan lemahkan KPK dalam memberantas korupsi. Ruki mengingatkan kembali kepada pihak yang menuduh hal tersebut bahwa dirinya yang pertama kali mendirikan KPK.


"Taufiq itu yang mendirikan KPK! wajar enggak kalau saya mati di KPK? Enggak mungkin dong. Pakai akal sehat lah. Memangnya yang mendirikan KPK pertama emang siapa? Kan Taufiq Ruki dan kawan-kawan. Justru saya datang kemari diperintahkan untuk selamatkan KPK," ujar Ruki di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (27/2).


Ruki meminta pihak yang menuding seperti itu untuk menggunakan akal sehatnya. Khususnya dalam mengungkapkan pendapatnya.


"Boleh saja, orang berpendapat begitu silakan saja. Orang bebas berpendapat, tapi gunakanlah akal sehat dalam menilai sikap orang," ujarnya.


Ruki menegaskan lagi, salah satu pertimbangan dirinya terpilih menjadi Plt Pimpinan KPK karena dialah yang pertama kali mendirikan KPK.


"Salah satu pertimbangan taufiq dipilih jadi Plt karena Taufiq adalah Ketua KPK yang pertama, yang tentu sense belongingnya sangat tinggi pada KPK. Sikap saya, bagaimana saya. Selamatkan KPK dari gempuran, terjangan. Kalau orang menganggap lain, silakan saja," ujarnya.


Sebelumnya, Direktur Eksekutif Lingkar Madani untuk Indonesia (Lima) Ray Rangkuti menilai Pelaksana Tugas Pimpinan KPK, Taufiequrrahman Ruki dan Indrianto Seno Adji berniat memperlambat kinerja KPK. Mereka seolah menyalahkan tindakan pimpinan KPK non-aktif Abraham Samad dan Bambang Widjojanto berani membongkar kasus rekening gendut.


"Sejauh ini dua Plt Pimpinan KPK Taufiequrrahman Ruki dan Indrianto Seno Adji sudah ketahuan seperti yang kita curigai. Keberadaan mereka bukan dalam memperkuat KPK kalau tidak disebut menghambat adalah memperlemah KPK. Bahasa memperbaiki hubungan dengan Polri seolah selama ini KPK salah menindak orang yang berekening gendut," kata Ray Rangkuti saat berbincang dengan merdeka.com, Kamis (26/2).
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Kesal Dituding Lemahkan KPK, Ruki Sebut 'Yang Mendirikan Siapa?'"

 
Copyright © 2015 Evo Berita - All Rights Reserved
Back To Top