Polda Bali Kerahkan Barracuda Amankan Pemindahkan Duo 'Bali Nine'

Polda Bali Kerahkan Barracuda Amankan Pemindahkan Duo 'Bali Nine'


Foto: Terpidana mati Bali Nine. ©AFP PHOTO

Reporter: Rudi Hantanto


Evo Berita - Polda Bali Kerahkan Barracuda Amankan Pemindahkan Duo 'Bali Nine' | Tidak hanya dari pihak TNI-AU dengan tiga pesawat Sukhoi yang dipersiapkan untuk pengamanan keberangkatan Myuran dan Andrew Chan ke Lapas Batu Nusakambangan, Polda Bali sepertinya tak mau kalah gengsi, untuk penjemputan ke Lapas Kerobokan. Polda Bali akan menggunakan Barracuda.


"Nantinya mobil penjemput langsung masuk ke dalam Lapas tidak tunggu di depan. Tapi sudah langsung parkir di depan sel tower lapas," terang Kalapas Kerobokan Sudjonggo, Minggu (1/3) di Denpasar Bali.


Dipertegas pula oleh Kabid Humas Polda Bali, Kompol Herry Wiyanto, di sela acara simulasi pengamanan Bali Nine sebelumnya bahwa sekitar 100 anggota dari Polda Bali dilibatkan. Kekuatan tersebut sudah termasuk untuk pengamanan terbuka dan tertutup.


Katanya, khusus pasukan bersenjata saja ada 3 regu yang terlibat langsung. Satu regu khusus pengamanan hingga sampai tujuan dan dua regu pengamanan di Lapas dan Bandara Ngurah Rai. Ada 1 peleton secara keseluruhan yang terlibat dikerahkan oleh Brimob Polda Bali. Sisanya dari Lantas, intel dan pihak reskrim yang ikut mendampingi.


"Kekuatan pengamanan untuk Duo Bali Nine, sudah siaga. Tinggal tunggu perintah penjemputan. Namun sampai saat ini, kita masih belum dapat kabar kapan diberangkatkan," ungkap Herry, Minggu (1/3) Mapolda Bali.


Sementara Kajati Bali Momock BS, mengaku belum ada perintah untuk pemberangkatan. "Secara teknis sudah siap semuanya, tinggal tunggu perintah saja. Saya harap rekan-rekan juga bisa bersabar," kata Momock di hadapan wartawan.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Polda Bali Kerahkan Barracuda Amankan Pemindahkan Duo 'Bali Nine'"

 
Copyright © 2015 Evo Berita - All Rights Reserved
Back To Top