Bamus Betawi: Mpok Nori Maestro Legendaris Tak Tergantikan

Bamus Betawi: Mpok Nori Maestro Legendaris Tak Tergantikan


Foto: Ketua Bamus Betawi M Rifki. ©2015 Evo Berita

Reporter: Rudi Hantanto


Evo Berita - Komedian senior Nuri Sarinuri atau akrab disapa Mpok Nori mengembuskan napas terakhir Jumat pagi sekitar pukul 08.00 WIB. Komedian yang dikenal dengan gaya lugas dan logat betawi kental ini meninggal dunia setelah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Ketua Badan Musyawarah (Bamus) Betawi, M Rifki atau akrab disapa Eki Pitung mengatakan, sebagai orang Betawi sangat kehilangan atas meninggalnya Mpok Nori. Menurutnya, Mpok Nori tidak dapat digantikan oleh komedian manapun.

"Karena beliau seorang maestro legendaris dan tak tergantikan. Tidak ada komedian yang sudah mengabdi kepada budaya Betawi seperti Almarhum," ungkapnya di rumah duka, Bambu Apus, Jakarta Timur, Jumat (3/4).

Mewakili seluruh warga Betawi yang tersebar di penjuru Indonesia, Eki Pitung mendoakan semoga komedian senior asal Betawi tersebut diampuni dosanya dan mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

"Dengan dia meninggalkan kita, sebagai Badan Musyawarah Betawi hanya bisa mendoakan agar Almarhumah bisa diterima Allah," tutupnya.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Bamus Betawi: Mpok Nori Maestro Legendaris Tak Tergantikan"

 
Copyright © 2015 Evo Berita - All Rights Reserved
Back To Top