Datangi Sidang Yance di Bandung, Ical Beri Dukungan Moril




Foto: Ical hadir di sidang Yance. ©2015 Evo Berita

Reporter: Rudi Hantanto


Evo Berita - Ketua Umum Golkar versi Munas Bali Aburizal Bakrie, hadir dalam sidang yang beragendakan mendengarkan kesaksian dari Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk terdakwa Irianto MS Syafiuddin (Yance) di Pengadilan Negeri(PN) Tipikor Bandung, Senin (13/4).

Ical datang bersama sejumlah politisi Golkar lainnya Ade Komarudin dan Agun Gunanjar. Usai sidang Ical yang mengenakan kemeja putih mengaku kehadirannya dalam sidang hanya sebatas memberikan dukungan moril kepada Yance.

"Kedatangan saya di sini untuk memberikan dukungan moril kepada ketua DPD Golkar Jabar (Yance) yang menjadi terdakwa," terang Ical kepada wartawan.

Dia mengaku memahami apa yang disampaikan JK dalam persidangan. Bahwa apa yang dilakukan Yance dengan percepatan pembangunan proyek PLTU di Desa Sumuradem justru membawa keuntungan bagi masyarakat setempat.

"Kita mendengarkan apa yang disampaikan JK selaku saksi meringankan, memperbandingkan berapa keuntungan negara jika pembangunan dipercepat," ungkap Ical.

JK sendiri dalam kesaksiannya menyampaikan bahwa percepatan proyek pembebasan lahan untuk pembangunan PLTU bisa mengurangi potensi kerugian negara. Bahkan dia menyebut, jika tidak segera dibangun negara bisa merugi hingga Rp 17 triliun.

"Proyek yang di Indramayu tidak merugikan negara malah menguntungkan negara. Proyek ini mengganti pemadaman dan mengurangi subsidi," terang JK dalam sidang.

Ical berharap hakim bisa memutus perkara seadil-adilnya dalam kasus tersebut.

"Saya berharap baik-baik. Yg benar biar lah benar. Yang salah dikatakan salah," ungkapnya.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Datangi Sidang Yance di Bandung, Ical Beri Dukungan Moril"

 
Copyright © 2015 Evo Berita - All Rights Reserved
Back To Top