NU Cilacap Minta Pihak Keamanan Waspadai Ancaman ISIS

NU Cilacap Minta Pihak Keamanan Waspadai Ancaman ISIS


Foto: Ilustrasi ISIS. ©2014 Evo Berita

Reporter: Deddy Santosa


Evo Berita - Beredarnya tayangan video berdurasi tiga menit lima detik berjudul "News Salim Mubarok Abu Jandal Daulah Islamiyyah" yang sempat tayang di situs Youtube, membuat Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Cilacap meminta pihak keamanan untuk waspadai berbagai kemungkinan yang bisa terjadi.

"Ancaman ISIS untuk membebaskan Abu Bakar Ba'asyir, sebenarnya merupakan peringatan untuk aparat TNI dan Polri. Karena itu, kami berharap hal ini diantisipasi aparat keamanan," kata Sekretaris PCNU Cilacap, Hazam Bisri, Jumat (10/4/2015).

Menurutnya, NU saat ini mengamati adanya pengaruh ISIS di Cilacap. Pengaruh tersebut menyebar, jelasnya, sejak ditahannya Abu Bakar Ba'asyir di Nusakambangan.

"Kami amati selama ini, di sekitar Nusakambangan ada kelompok-kelompok yang simpatik (dengan ISIS). Walau hanya sebagian kecil, tetapi harus menjadi perhatian pemerintah. Bahkan, di Cilacap yang simpatik terhadap gerakan ini dan memfasilitasi untuk membesuk Abu Bakar Ba'asyir," jelasnya.

Dia berkeyakinan, jika tidak diperhatikan betul gerakan kelompok tersebut bisa menjadi bom waktu. Mengenai adanya ancaman ISIS untuk menembus Nusakambangan, ia meyakini keinginan itu sulit dilaksanakan.

"Untuk menembus Nusakambangan sangat tidak mungkin dan semudah itu. Kami nilai, ancaman ini hanya gertakan untuk aparat keamanan," ungkapnya.

Selain itu, Hazam mengemukakan dengan adanya video di youtube dan menyatakan ingin membebaskan Abu Bakar Baasyir serta Aman Abdurrachman, kelompok tersebut terkesan ingin menunjukkan diri kalau mereka ada di Indonesia.

"Mereka seperti ingin menunjukkan ada ISIS di Indonesia, maka buat gertakan. Agar dilihat ada kekuatan kelompok tersebut di Indonesia. Saya yakin aparat keamanan di Nusakambangan sudah mengantisipasi gerakan-gerakan itu. Kalau tetap memaksakan diri membebaskan tahanan, itu merupakan bentuk makar ke negara," tuturnya.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "NU Cilacap Minta Pihak Keamanan Waspadai Ancaman ISIS"

 
Copyright © 2015 Evo Berita - All Rights Reserved
Back To Top