Siap Amankan KAA, Moeldoko Pesan TNI Jangan Mudah Terprovokasi

Siap Amankan KAA, Moeldoko Pesan TNI Jangan Mudah Terprovokasi


Foto: Rakor penanganan teroris Poso. ©2015 Evo Berita

Reporter: Irwan Setyabudi


Evo Berita - Panglima TNI Jenderal Moeldoko memimpin upacara pengamanan VVIP Konferensi Asia Afrika (KAA) di Lapangan Monas, Jakarta. Moeldoko mengatakan, prajurit TNI dan Polri harus bisa bertanggung jawab dalam mengamankan peserta KAA di Jakarta dan Bandung.

"Untuk itu, apel gelar kogabpam KAA ke-60 pagi ini harus memberikan keyakinan kepada pemerintah bahwa setiap personel TNI dan Polri dalam satuan tugas dan tanggung jawab masing-masing guna mendukung suksesnya penyelenggaraan kegiatan KAA ini dengan tertib, aman, nyaman dan aman," kata Moeldoko saat sambutan Apel pasukan pengamanan konferensi Asia Afrika di Lapangan Monas, Jakarta, Rabu (15/4).

Selain itu, kata dia, pasukan TNI dan Polri tak boleh membiarkan pihak manapun dalam mengganggu pelaksanaan Konferensi Asia Afrika ini. Oleh sebab itu, seluruh prajurit TNI dan Polri tak usah ragu dalam menyelesaikan masalah di setiap tugasnya.

"Selalu pegang teguh prinsip netral, tegas dan profesional, artinya gunakan prosedur tetap dan etika dalam melaksanakan tindakan pengamanan dengan selalu mengendalikan diri, menjaga emosi dengan baik dan tidak mudah terprovokasi," katanya.

"Saya perintahkan untuk terus melakukan analisa terhadap setiap perkembangan situasi secara terkoordinasi dengan unsur-unsur intelijen BIN, Bais TNI dan unsur intelijen daerah guna mendapatkan informasi yang benar dan akurat," imbuhnya.

Dia juga mengharapkan seluruh masyarakat membantu menyukseskan Konferensi Asia Afrika tersebut. Sebab, masyarakat mempunyai peran penting dalam acara tersebut.

"Deteksi situasi dan kondisi di wilayah masing-masing serta melaporkan secara cepat apabila terjadi situasi negatif guna tindakan lanjutan," tukasnya.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Siap Amankan KAA, Moeldoko Pesan TNI Jangan Mudah Terprovokasi"

 
Copyright © 2015 Evo Berita - All Rights Reserved
Back To Top