Semangat Mariati Biayai 3 Anak Jadi Sarjana Meski Dagang Nasi Uduk

Semangat Mariati Biayai 3 Anak Jadi Sarjana Meski Dagang Nasi Uduk


Foto: Ilustrasi Anak Sekolah. ©2014 Evo Berita

Reporter: Billy Nurkholis


Evo Berita - Demi yang si buah hati, orang tua rela melakukan apapun asal mereka bahagia. Itu pula yang ada di benak Mariati (45).

Meski hanya pedagang nasi uduk, dia angin menyekolahkan tiga anaknya sampai sarjana. Dia sudah sejak 2 tahun berdagang di Jalan Kalimanggis Jalan Alternatif Cibubur.

"Jam 05.00 WIB saya sudah mulai berjualan nasi uduk. Kalau enggak jualan nasi uduk anak saya enggak bisa sekolah," katanya tersenyum saat ditemui, Minggu (20/5).

Mariati siap banting tulang asal anak-anaknya punya nasib yang lebih baik darinya. Dia mau anak-anaknya jadi orang berguna.

"Dengan menjual nasi uduk, saya berharap bisa membiayai sekolah anak saya sampai ke tingkat pendidikan tinggi," katanya.

Dia sadar untungnya dari jual nasi uduk tak banyak, hanya Rp 40.000 per hari. Duit itu dia bagi untuk biaya sekolah dan kebutuhan rumah tangga.

"Kerja gini, buat ongkos sekolah anak-anak doang. Buat belanja di rumah sehari-hari enggak cukup. Banyak capeknya untungnya sedikit," keluhnya.

Bahkan terkadang, dia harus gali lubang tutup lubang untuk biaya kebutuhan sehari-hari.

"Kadang juga nombok, soalnya tiap hari biaya untuk anak-anak Rp 30.000. Untuk kebutuhan sehari-hari saya harus pinjam ke tetangga. Tapi saya harus tetap semangat," katanya.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Semangat Mariati Biayai 3 Anak Jadi Sarjana Meski Dagang Nasi Uduk"

 
Copyright © 2015 Evo Berita - All Rights Reserved
Back To Top