Jokowi Sebut Harga di Setiap Provinsi Berbeda Karena Transportasi

Jokowi Sebut Harga di Setiap Provinsi Berbeda Karena Transportasi


Foto: Presiden Jokowi. ©Setpres RI/Cahyo

Reporter: Dudi Anggoro


Evo Berita - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Pusat Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspitek) Tangerang Selatan, Provinsi Banten. Dalam kunjungannya, Jokowi meminta agar hasil penelitian dapat menopang kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, salah satu yang disoroti Jokowi adalah soal transportasi. Jokowi berharap hasil riset dari Puspitek dapat memotong atau memperkecil selisih harga barang antara wilayah satu dengan lainnya.

"Kemaritiman apakah dari pulau ke pulau itu perlu kapal yang seperti apa. Karena sering saya sampaikan gara-gara masalah transportasi ini, masalah konektifiti tidak kita ukur dan detail harga di setiap provinsi dan pulau ada perbedaan yang sangat lebar, masalah pangan dan lainnya," kata Jokowi di Puspitek, Senin (13/4).

Menurut Jokowi, riset teknologi harus nyata hasilnya untuk rakyat. Sebab, dia melihat antara harga barang di Pulau Jawa dengan di Papua selisihnya sangatlah besar.

"Jaraknya lebar dari Rp 60 ribu sampai Rp 70 ribu di sebuah tempat, tetapi di Papua sampai Rp 2,5 juta. Hal inilah yang harus diselesaikan dengan penelitian baru. Makanya dirgantara dan kemaritiman jadi fokus kita selain berkaitan dengan pangan," jelasnya.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Jokowi Sebut Harga di Setiap Provinsi Berbeda Karena Transportasi"

 
Copyright © 2015 Evo Berita - All Rights Reserved
Back To Top