Novel Baswedan: Saya Minta Polisi Bertindak Lebih Profesional!

Novel Baswedan: Saya Minta Polisi Bertindak Lebih Profesional!


Foto: Novel Baswedan di Bareskrim. ©2015 Evo Berita

Reporter: Ridwan Ibrahim


Evo Berita - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan akhirnya tidak ditahan setelah ditangkap polisi pada Jumat dinihari lalu di rumahnya. Lalu bagaimana Novel memandang kasus yang menjeratnya itu?

"Saya minta ke depannya ini dijadikan momentum untuk polisi bertindak lebih profesional. Saya kira itu perlu kalau hal ini dijadikan momentum seperti itu," kata Novel di rumahnya Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (5/3).

Novel menjadi tersangka kasus penganiayaan terhadap pencuri burung walet. Kasus itu terjadi saat sepupu menteri Anies Baswedan itu menjadi Kasat Reskrim di Polres Bengkulu tahun 2004.

Kasus ini mencuat setelah Novel menjadi ketua tim yang menangani korupsi simulator SIM di Korlantas Polri. Sepak terjang Novel ini menyeret Irjen Djoko Susilo dan Brigjen Didiek Purnomo.

Meski sudah berstatus tersangka, Novel mengaku siap menghadapi kasusnya hingga tuntas. "Tuduhan ini saya siap menghadapi, apapun risikonya karena saya penegak hukum. Saya mengetahui aturan hukum dan saya harus mentaati," tuturnya.

Novel memandang kasusnya sarat akan dendam. Untuk itu dia mendorong agar kepolisian bisa bertindak lebih adil dalam menangani sebuah perkara. "Jadi ke depannya semua dilakukan secara objektif, walau pun kemarin banyak yang ditutup-tutupi," jelasnya.

Pria yang berhenti sebagai polisi dengan pangkat Kompol itu mengimbau agar aparat penegak hukum memperhatikan keadilan masyarakat. Novel berharap tidak ada lagi kriminalisasi.

"Saya ingin menegakkan, mengimbau kepada penegak hukum karena penegak hukum yang punya integritas baik banyak, di kepolisian banyak, kejaksaan banyak, di KPK apa lagi, di penegak hukum lain juga banyak," tandasnya.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Novel Baswedan: Saya Minta Polisi Bertindak Lebih Profesional!"

 
Copyright © 2015 Evo Berita - All Rights Reserved
Back To Top