PM Italia Bakal Datangi Indonesia Jajaki Proyek Infrastruktur

PM Italia Bakal Datangi Indonesia Jajaki Proyek Infrastruktur


Foto: Pembangunan proyek MRT. ©2014 Evo Berita

Reporter: Chandra Wicaksana


Evo Berita - Perdana Menteri Italia Matteo Renzi akan melakukan kunjungan resmi ke Indonesia pada 2015. Kunjungan tersebut dalam rangka peningkatan kerja sama kedua negara di bidang perdagangan, infrastruktur dan pengembangan usaha kecil dan menengah (UKM).

Minister Counsellor KBRI Roma, Nindarsari Utomo mengatakan, rencana tersebut dikemukakan Menteri Perekonomian Italia Federica Guidi kepada Menteri Perdagangan RI Rachmat Gobel dalam pertemuan Jumat di Paviliun Italia, World Expo Milano, seperti dikutip Antara, Jumat (1/5) 2015.

Dalam pertemuan itu, kata Nindarsari, Menteri Perekonomian Italia Federica Guidi menyatakan kesanggupannya untuk membuka pelatihan bagi penyamak kulit Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, Federica Guidi juga menyatakan niat negara Italia untuk berinvestasi di bidang perdagangan dan infrastruktur serta ingin melakukan kerja sama dengan UKM di Indonesia.

Di sisi lain, Federica menyambut hangat usulan Menteri Perdagangan RI untuk meningkatkan kerja sama di bidang perekonomian terutama dalam tiga tahun ke depan di sektor infrastruktur, seperti pembangunan pembangkit tenaga listrik sebesar 35.000 Mega Watt dan pembangunan jalan tol sepanjang 2.000 kilometer, serta pembangunan 24 pelabuhan laut di Indonesia.

"Saya ingin mengundang investor ke Indonesia, sebab Italia memiliki keahlian di bidang teknologi dan juga pembangunan infrastruktur. Selain itu, kami juga ingin Italia membantu membangun industri kreatif di Indonesia seperti design furniture," ujar Rachmat Gobel kepada Menteri Perekonomian Italia yang menyambut positif pernyataan Rachmat Gobel tersebut.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "PM Italia Bakal Datangi Indonesia Jajaki Proyek Infrastruktur"

 
Copyright © 2015 Evo Berita - All Rights Reserved
Back To Top